News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2016

Banyak Warga Pilih Mudik Setelah Lebaran untuk Hindari Macet

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Walaupun Hari Raya Idul Fitri telah usai masih banyak warga Jakarta yang memadati Terminal Terpadu Pulo Gadung untuk mudik.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM , JAKARTA - Walaupun Hari Raya Idul Fitri telah usai masih banyak warga Jakarta yang memadati Terminal Terpadu Pulo Gadung untuk mudik.

Salah satunya adalah Supriyadi, warga Kedoya, Jakarta memilih mudik di H+3 setelah Lebaran, yaitu hari Minggu (10/7/2016) untuk mendatangi anak dan istrinya yang ada di Malang, Jawa Timur.

Salah satu alasannya memilih mudik setelah Lebaran adalah supaya arus kendaraan menuju Jawa Timur lebih lancar. Karena hari setelah Lebaran didominasi oleh kendaraan yang menuju ke Jakarta.

"Tahun ini mantap setelah Lebaran saja. Karena melihat macet tahun ini lebih parah dari sebelumnya. Saya juga harus terus bekerja selama Lebaran kemarin untuk sangu di Malang," ujar pria yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut, ketika ditemui Tribunnews.com.

Di Terminal Pulo Gadung sendiri masih ramai dengan pemudik yang menuju ke luar Jakarta.

Selama hari Jumat (8/7/2016) dan Sabtu (9/7/2016) kemarin ada 734 dan 635 penumpang yang diberangkatkan. Sedangkan hari ini, untuk sementara sudah 354 penumpang yang berangkat.

Caption: Kesibukan di Terminal Terpadu Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (10/7/2016).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini