News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Kapolri

Jelang Pelantikan, Tito Karnavian dan Keluarga Tak Tempati Rumah Dinas

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sehari jelang pelantikannya sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian tidak ada di rumah.

Selasa (12/7/2016) siang, Tribunnews.com mencoba mengunjungi rumah ‎dinas Tito di Komplek Polri Ragunan, Pasar Minggu, Jalan B Nomor C1, Jakarta Selatan, namun hasilnya nihil.

Tito dan keluarga tidak ada di rumah tersebut. Bahkan ‎di rumah yang sudah ditempati Tito sejak 1997 itu ‎sama sekali tidak ada persiapan khusus untuk acara pelantikan besok.

Jelang sore ini, Tribunnews.com mengunjungi kediaman Tito lainnya yang adalah rumah dinas Kepala BNPT di kawasan Senopati.

Sama, hasilnya nihil. Tito yang juga mantan Kapolda Papua itu tidak ada di rumah tersebut. Meskipun tidak ada di rumah, beberapa pengawal Tito tetap melakukan penjagaan di depan rumah.

"Bapak tidak ada di rumah, ibu juga tidak ada. Untuk hari ini tidak ada kegiatan di rumah ini. Besok baru ramai karena kan besok pelantikan," terang seorang pengawal Tito saat ditemui di depan rumah.

Lebih lanjut ditanya soal dimana keberadaan rombongan keluarga besar Tito, termasuk ayah dan ibunda Tito yang sejak kemarin pagi sudah bertolak ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan, pengawal tersebut menjawab tidak tahu.

"Saya tidak tahu dimana, mungkin menginap di hotel," lanjutnya.

Pantauan Tribunnews.com, ‎meski rumah tampak sepi, namun sepertinya besok pagi ataupun nanti malam akan ada acara di rumah Tito.

Pasalnya di halaman garasi, berdiri sebuah tenda. Selain itu, di depan rumah ada pula sebuah mesin genset do‎rong berwarna hijau tua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini