News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Memburu Jaringan Teroris Santoso

Kesuksesan Tangkap Santoso Hadiah Buat Tito Karnavian dan Kenang-kenangan Buat Badrodin Haiti

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(Kiri ke anan) KSAD Jenderal TNI Mulyono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi dan Wakil KSAU Marsda Hadiyan Sumintaatmadja di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/8/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas keberhasilan Polri menangkap jaringan kelompok bersenjata radikal Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.

"Saya sampaikan ini hadiah Kapolri baru Pak Tito, semoga lebih berhasil lagi. Kemudian juga menjadi kenang-kenangan untuk Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016).

Diketahui Satgas Tinombala yang dibentuk khusus memburu Santoso cs, dibentuk saat Kapolri masih dijabat Badrodin.

"Karena pada saat mereka berangkat (Satgas Tinombala) masih Pak Badrodin, sekaligus hadiah ulang tahun Pak Badrodin, tanggal 21 kalau ngga salah, jadi lengkap," kata Gatot.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, operasi di tanah Celebes ini tidak boleh dilepaskan begitu saja. Gatot mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, terkait langkah selanjutnya yang bakal diambil.

"Sehingga tidak boleh lepas begitu saja, tapi juga ditambah dengan operasi teritorial dengan berbagai instansi, selain itu juga untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di sana bagaimana," kata Gatot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini