News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Layaknya Nonton Sepakbola Bonek Nyanyikan Yel dan Bakar Flare di Stadion Tugu

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suporter sepakbola Persebaya Surabaya (Bonek) di Station Tugu, Koja, Jakarta Utara , Rabu (3/8/2016). Mereka datang ke Jakarta menuntut dipulihkannya status keanggotaan Persebaya di PSSI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski telah berhari-hari tidur di stadion Tugu Jakarta Utara, semangat pendukung klub Persebaya Surabaya tidak kendur.

Mereka terus mengibarkan bendera klub dan menyanyikan Yel-yel lagu Persebaya ‎saat perwakilan PSSI dan pemerintah menemui mereka, Rabu (3/8/2016) petang.

Dua ribuan suporter yang berada di lapangan dan bangku stadion meneriakan nyanyian yang biasa dibawakan ‎saat menonton klub idolanya berlaga.

Diiringi tabuhan 5 drum mereka menynyikan lagu Mendukung Persebaya, kau Harus menang, Mars Bonek, dan nyanyian kekecewaan terhadap Mafia PSSI.

Setelah mendengar tuntutannya akan dipenuhi para suporter berjingkrak-jingkrak.
Mereka kemudian membakar flare.

Aksi tersebut berlangsung tertib dengan pengawalan ratusan aparat kepolisian dari Polres Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya.

"Semangat kami ini semangat untuk menang seperti saat mendukung persebaya berlaga. ‎Tadi disebutkan jika tutntutan kita akan dibahas, semoga mereka (PSSI) tidak berbohong," ujar seorang koordinator Bonek, Tubagus Dadang Kosasih di dalam stadion.

Sebelumnya dari jumat pekan lalu dua ribuan Bonek datang ke Jakarta secara ‎bertahap.

Mereka kemudian berkumpul di stadion Tugu, Jakarta Utara.

Suporter klub sepakbola berjuluk Bajul Ijo tersebut datang ke Jakarta dengan membawa tiga tuntutan kepada PSSI yang menyelenggarakan Kongres Luar Biasa‎.

Isi tuntutan tersebut yakni: Memulihkan status Persebaya dalam keanggotaan PSSI.

Mengakui dan mengikutsertakan Persebaya di kompetesi nasional.

Terkahir, ‎ menanyakan tindak lanjut sengketa merek dan logo Persebaya yang melibatkan PT Persebaya Indonesia dan PT Mitra Muda inti Berlian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini