News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jawaban Ridwan Kamil yang Hadir dalam Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDIP

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah calon kepala daerah mengikuti sekolah partai calon kepala daerah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (28/6/2015). Sekolah tersebut bertujuan untuk membekali para calon kepala daerah dengan pengetahuan untuk memenangi pilkada mulai dari cara berkomunikasi, cara berkampanye, hingga politik anggaran. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil turut hadir dalam pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah‎ PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8/2016).

Kehadiran Ridwan Kamil pun cukup menyita perhatian.

Ridwan mengaku, hadir dalam sekolah partai hanya untuk memberikan materi kepada para calon kepala dan calon wakil kepala daerah. ‎

Menurutnya, PDI Perjuangan yang meminta hadir memberikan pengalaman selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

"Amanat dari orang tua, kalau ada yang minta berbagai ilmu, kita tidak boleh nolak. Siapapun yang minta saya pasti datang," kata Ridwan.

‎Ridwan yang datang mengenakan kemeja berwarna merah pun cukup menyisakan pertanyaan tersendiri. Pasalnya warna merah identik dengan partai pemenang Pemilu 2014 lalu tersebut.

"Kenapa bajunya merah, ini menyesuaikan dengan panitia. Saya menghormati request panitia, kalau memang wajar kenapa enggak," tuturnya.

‎Ridwan selama kurang lebih tiga puluh menit memaparkan materi di depan para siswa sekolah partai PDI Perjuangan.

Dalam pemaparannya, Ridwan menjelaskan bagaimana nilai-nilai Trisakti Bung Karno diterapkan di kota Bandung.

"Jadi nanti misalkan kalau nanti terpilih, bisa langsung lari, dengan pengalaman yang saya paparkan," ujarnya.

Ridwan kembali menegaskan bahwa dirinya datang ke sekolah partai PDI Perjuangan tidak sebagai peserta. Menurutnya, ia tidak akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta‎ ataupun kepala daerah di Jawa Barat.

"Saya kira akan fokus terhadap yang sudah ‎saya putuskan. Saya tidak akan maju di Jakarta, Jawa Barat masih lama," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini