News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Zika Mengancam

Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Zika

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alat pemindai suhu badan di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur diaktifkan untuk mengantisipasi masuknya virus zika yang dibawa penumpang pesawat dari Singapura, Rabu (31/8/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) drg. Oscar Primadi, MPH menyampaikan, ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban karena terjangkit virus Zika di Singapura.

"Saya baru mendapat informasi secara lisan mengenai itu, tentunya kita harus konfirmasi secara formal antar kementerian kesehatan sini dengan Singapura," kata Oscar di Kemenkes, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Ia juga menyampaikan WNI tersebut masih di bawah pengawasan dan treatment dari kementerian kesehatannya Singapura.

"Saat ini ada di Singapura, dan sudah mendapat perawatan. Kita (kemenkes) sudah komunikasi dengan kementerian kesehatan Singapura dan Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) untuk melakukan pembahasan lebih lanjut," ungkapnya.

Komunikasi antar lembaga tersebut, didasarkan atas pengaruh dari virus zika yang menjadi Public Health Awareness untuk dunia internasional.

Mengenai data-data soal WNI korban virus zika belum pasti. "Sampai saat ini kementerian kesehatan belum mendapat konfirmasi resmi mengenai pasien," ujarnya. (Alija Berlian Fani)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini