News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala BIN

Tumben Jumat Ini, Jenderal di Mabes Polri Kosong

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolri, Komjen. Pol. Budi Gunawan dalam acara silaturahmi Polri bersama keluarga korban teror Thamrin di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Jokowi secara resmi telah mengajukan nama Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN menggantikan Sutiyoso ke DPR RI.

Bertepatan dengan pengajuan nama itu, Jumat (2/9/2016), Pantauan Tribunnews.com Mabes Polri sepi dari para jenderal.

Padahal biasanya, usai salat jumat, baik Kapolri, irwasum, para asisten Kapolri, Kabareskrim‎, Kadiv Propam, dan lainnya ada di Mabes Polri.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, saat ini Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sedang berada di Jawa Timur.

Irwasum Komjen Dwi Priyatno juga sedang rapat diluar, ‎lalu Asisten Operasi Kapolri, Irjen Unggung Cahyono berada di Turki.

Yang ada hanya Kabareskrim Komjen Ari Dono, Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto dan beberapa jenderal bintang satu lainnya.

Lebih lanjut, sebagai Humas Polri, Brigjen Agus Rianto mengaku Polri akan mendukung penuh langkah Komjen Budi Gunawan hingga dilantik menjadi Kepala BIN.

"Bapak Presiden menunjuk jenderal di lingkungan Polri untuk menjabat sebagai Kepala BIN, tentunya kami dukung. Pasti saat ini beliau sedang mempersiapkan diri juga‎," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini