News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Zika Mengancam

Zika Mewabah, Penerbangan Jakarta-Singapura Tetap Padat Penumpang

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Infrared thermoscan atau alat pendeteksi suhu tubuh terpasang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Alat ini untuk mendeteksi wisatawan yang datang dari luar negeri, menyusul merebaknya virus zika. TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA

Laporan wartawan Tribunnews, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski virus Zika sedang mewabah di Singapura, penerbangan Jakarta-Singapura tetap padat penumpang.

Kepadatan penumpang terlihat dalam beberapa penerbangan Jumat (2/9/2016) pagi dari Jakarta menuju Singapura di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, seperti Air Asia dan Garuda Indonesia.

Menurut pantauan Tribunnews, antrian penumpang penerbangan Air Asia tujuan Singapura cukup ramai dan mengular.

Sedangkan, dalam pesawat Garuda Indonesia penerbangan Jakarta - Singapura, bangku penumpang tampak terisi penuh untuk tiap kelas.

"Iya, memang arus flight (ke Singapura) tidak begitu terdampak," kata Agus, petugas yang berjaga di ruang tunggu penumpang penerbangan internasional Garuda Indonesia.

Sebelumnya diberitakan bahwa Indonesia telah mengeluarkan travel advisory untuk Singapura, terkait Zika yang sedang mewabah di negara itu.

Virus yang menyebar melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti itu telah menimbulkan lebih dari 100 kasus terjangkit Zika di Singapura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini