News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cak Imin Ajak Umat Muslim Baca Sholawat Nariyah Bersama-sama Ba'da Magrib

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji H. Abdul Muhaimin Iskandar saat membuka secara resmi Nusantara Depok Mengaji di Masjid Qubah Emas Depok, Selasa (21/6/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar kembali mengingatkan umat muslim di seluruh Indonesia untuk mengikuti gelaran Nariyahan Nusantara serentak se-Indonesia pada Sabtu 17 September 2016 ba'da Mahrib sampai Isya.

"Yuk ikuti Nariyahan Nusantara serentak se-Indonesia, hari ini ba'da Magrib sampai dengan Isya. Dengan membaca sholawat nariyah secara serentak se-Indonesia, Insya Allah bangsa Indonesia keluar dari masalah yang membelit saat ini," katanya, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Muhaimin, Nariyahan Nusantara merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan bangsa ini dari persoalan yang seolah tak kunjung selesai. Sebab, salah satu keutamaan membaca sholawat nariyah adalah diangkat derajatnya.

"Kalau seluruh umat muslim membaca secara bersama-sama sholawat nariyah maka derajat bangsa ini Insyaalah akan diangkat Allah SWT ke tempat yang lebih tinggi," ujar pria yang biasa disapa dengan panggilan Cak Imin.

Cak Imin menuturkan, lokasi pembacaan sholawat nariyah dapat dilakukan di majelis-majelis, musholah, masjid dan kediaman pribadi. Khusus untuk kader PKB dapat melaksanakan Nariyahan Nusantara di dan kantor sekretariat DPP PKB, DPW maupun DPC PKB.

"Poinnya bukan lokasi penyelenggaraan, tapi pembacaan secara serempak dan bersama-sama ba'da Magrib sampai Isya. Kita berdoa agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bentuk konflik yang dapat menghacurkan dan menyengsarakan bangsa ini. Khusus untuk kader PKB, kita minta partai ini solid, lebih kuat dan lebih berjaya dan terus memperjuangkan Islam rahmatan lilalamin," katanya.

Ia menambahkan, setiap satu majelis, musholah ataupun masjid diwajibkan membaca sholawat nariyah sebanyak 4444 kali.

"Dengan begitu apa yang kita harapkan dapat terwujud. Untuk itu semua dibutuhkan keikhlasan umat muslim seluruh Indonesia untuk melakukan Nariyahan Nusantara," tandas Cak Imin.

Untuk pelaksanaan Nariyahan di Jakarta di tempatkan di kediaman Ketua Umum PKB, Jalan Warung Sila, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Sholawat Nariyah:

Allahumma shalli shalaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman ‘ala sayyidina muhammadinnil ladzii tanhallu bihil ‘uqadu wa tanfariju bihil kuroobu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir roghaa-ibu wa husnul khaatimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa ‘ala aalihi wa shahbihii fii kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luumin lak.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini