News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal 2016

Kapolri : Malam Natal Aman dan Kondusif

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono pantau kondisi keamanan malam Natal di ?Gereja HKBP Menteng Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan secara nasional kondisi malam Natal, Sabtu (24/12/2016) aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolri saat berkunjung ke Katedral, Jakarta Pusat ditemani Panglima TNI, Mendagri, Kapolda, Pangdam Jaya dan Plt Gubernur DKI.

"‎Sampai jam ini saya pantau laporan di Polda-polda semua ibadah lancar, sampai di tingkat Kabupaten, Kotamadya, dan lain-lain. Sejauh ini belum ada peristiwa yang signifikan, semuanya lancar. Patut dijaga keharmonisan dan toleransi beragama yang sudah terjalin," ungkap Tito.

Lebih lanjut, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan malam ini pihaknya mengelilingi empat gereja yakni Gereja HKBP Menteng, ‎Gereja Reformed Injili Indonesia‎, Gereja Imanuel, dan Gereja Katedral Jakarta.

Maksud kunjungannya yakni ingin memastikan pemerintah hadir dan menjaga warna negara Indonesia untuk bisa menjalankan ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing.

"Kami mewakili pemerintah ingin memastikan Umat Nasrani bisa merayakan ibadah. Bapak Kapolri diinstruksikan Presiden bahwa Polisi sebagai ujung tombak utama mengamankan negara. Bapak Panglima juga diminta Presiden Jokowi‎ untuk membantu penuh Polri supaya Natal berjalan aman dan damai," terang Mendagri.

Terakhir, ‎Panglima TNI mengaku senang dengan adanya keterpaduan dari begaram unsur keamanan seperti Polri, TNI, Satpol PP, Pramuka dan lainnya.

"Saya senang melihat keterpaduan aparat di lapangan, bukan hanya Polri dan TNI tapi ada juga Pramuka, Banser dan Satpol PP," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini