News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menko PMK Tidak Mau Venue Bekas Asian Games Mangkrak

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani‎ berharap tempat penyelenggaraan pertandingan Asian Games 2018 tidak hanya sekali digunakan saat hajatan pesta olah raga terbesar di Asia saja. 

Dirinya berharap, beberapa tempat pertandingan yang telah direnovasi untuk menjadi venue Asian Games dapat berguna untuk masyarakat.

"Diharapkan tempat ini bisa digunakan untuk ruang publik dan event-event berkelanjutan. Karena jangan sampai tempat yang telah kita bangun jadi mangkrak dan nggak berguna," kata Puan saat mengunjungi venue Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

‎Puan mencontohkan, di velodrome Rawamangun misalnya akan turut dibangun jogging track di kawasan venue balap sepeda tersebut. Menurutnya, jogging track tersebut harus dapat berguna untuk masyarakat yang hendak melaksanakan olah raga.

"‎Di velodrome dan pacuan kuda bisa berguna agar masyarakat dapat memanfaatkan‎ ruang publik. Ruang publik misalnya jogging track, taman bermain anak yang bisa diaakses gratis," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, ‎penyelenggaraan Asian Games 2018 yang telah menyerap dana besar untuk membangun atau merenovasi venue pertandingan setidaknya dapat terasa untuk rakyat.

"Asian Games harus ada legacy ke Indonesia. Harus ada manfaatnya untuk rakyat pasca Asian Games," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini