News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

50 Tahanan Polres Jakarta Utara Akan Ikut Nyoblos

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Jakarta Utara telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara untuk memfasilitasi puluhan tahanannya yang akan mengikuti gelaran Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari, besok.

"Di Polres Jakarta Utara ada 50 orang tahanan yang akan mengikuti pencoblosan di pilgub besok (Rabu)," kata Kasubbag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (14/2/2017).

Sungkono mengatakan KPU Kota Jakarta Utara akan membawa logistik yang dibutuhkan pada saat pemungutan suara nanti.

"Kita sudah koordinasi bersama. Orang KPU akan datang ke Polres untuk membawa logistiknya seperti surat suara, kotak suara dan lainnya," ujarnya.

Untuk waktunya, para tahanan ini akan memulai pemungutan suara setelah masyarakat umum menyelesaikan proses pencoblosan.

"Nanti (pelaksanaan), setelah pencoblosan dilakukan oleh masyarakat, baru giliran mereka (napi). Pencoblosan akan dilakukan di ruang berkunjung tahanan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Jakarta Utara, Abdul Muin mengatakan proses pencoblosan dilakukan tidak hanya di Polres Jakarta Utara tapi juga akan digelar di Polres Pelabuhan Tanjung Priok (KP3).

"Untuk pencoblosan yang dilakukan para tahanan, masing-masing mereka (kantor polisi) sudah mengirimkan nama-nama tahanan. Seperti di KP3 juga sudah," kata Muin.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini