News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Puji Sikap Agus, Djarot: Usia Muda Tapi Matang Membangun Demokrasi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Djarot

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memuji sikap pesaingnya dalam pilkada DKI Jakarta, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, yang mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama terkait hasil hitung cepat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017.

Djarot juga mengucapkan, terima kasih kepada Agus karena telah berbesar hati.

Menurutnya, dalam satu pertandingan pasti ada yang menjadi juara dan kalah. Namun yang terpenting adalah jiwa besar saat menerima kekalahan.

"Saya apresiasi ke Pak Agus yang secara ksatria menyampaikan ucapan selamat dan sudah legowo. Itulah sebetulnya yang harus dimiliki oleh siapapun juga. Karena dalam pilkada selalu ada yang gagal ada yang menang kalah itu biasa," kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini juga mengucapkan terima kasih kepada putra sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu karena sudah menunjukkan kematangan dalam berdemokrasi.

Djarot hanya berharap, putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 berjalan dengan aman dan tertib.

"Saya kasih apresiasi ke beliau yang usia muda tapi punya kematangan di dalam membangun sistem demokrasi melalui pilkada. Terima kasih," katanya.

Sebelumnya, Ahok mengaku berhubungan baik dengan Agus dan Sylvi. Lewat sambungan telepon, Agus dan Sylvi sudah mengucapkan selamat kepada Ahok, atas hasil hitung cepat beberapa lembaga menunjukkan pasangan nomor urut dua unggul sampai saat ini.

"Dengan Bu Sylvi, karena kita sudah kenal baik kan. Saya kirim salam juga kepada Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) begitu," kata Ahok.

Meskipun sempat bersaing sebelum pencoblosan, Ahok mengaku berhubungan baik dengan putra sulung Presiden keenam itu dan pasangannya.

"Baik kok. Saya sama Pak Agus baik kok. Saya sama Bu Sylvi juga baik selama ini," kata Ahok

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini