News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Anies Ingin Dukungan Politik Pilkada Putaran Dua Berjalan Halus

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan, istri Fery Farhati Ganis, dan anak Mutiara Annisa Baswedan memberikan hak pilih pada pencoblosan Pemilihan Gubernur di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan menugnkapkan bahwa terdaoat sejumlah tokoh politik yang akan mendukungnya dalam Pilkada DKI 2017 putaran dua.

Tanpa menyebutkan tokoh tersebut Anies mengatakan pembicaraan dukungan sebagian ada yang masih berstatus penjajakan dan sebagian lagi sudah diputuskan.

"Sudah banyak, dan pertemuan sudah jalan," kata Anies di RS Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2017). 

Anies mengaku tidak ingin tergesa-gesa memutuskan dan mengumumkan siapa saja yang mendukungnya di pilkada DKI putaran dua, baik tokoh maupun partai politik.

Ia ingin penjajakan dukungan berlangsung sewajarnya namun dengan hasil yang memuaskan.

"Kami ini membiarkan semuanya berjalan dengan smooth, berjalan dengan baik. Jadi kami tidak mau grusa grusu, bahasa jawanya. Yg tenang aja, toh waktunya masih panjang," kata Anies.

Sementara itu mengenai dukungan dari parpol lain yang selama ini mengusung pasangan Agus-Sylvi, Anies menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra dan PKS.

‎Menurutnya dukungan dari partai lain sudah menjadi ranah partai pengusungnya.

‎"Konsentrasi kita adalah pada kampanye tapi kami merujuknya pada PKS dan Gerindra. Kalau ditanya bagaimana yang lain, kami kita lihat apa yang dikatakan PKS dan Gerindra," pungkas Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini