News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hal yang Dipelajari Ketum AMPI Saat Mengunjungi International Islamic Full Day School

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo (duduk tengah) dan jajarannya berfoto bersama pemilik yayasan pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Sofyan Raz di sela kunjungannya ke International Islamic Full Day School di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2017).

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo mengunjungi International Islamic Full Day School sebelum melantik pengurus DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara, Jumat (24/2/2017).

Kunjungan Dito itu untuk melihat sistem pengajaran pendidikan yang berlangsung di sana.

“DPP AMPI dan DPD AMPI Sumut mengunjungi yayasan pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah yang terpadu dengan hotel Syariah. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari konsep pembangunan generasi muda berbasis pendidikan, religius, dan mandiri,” kata Dito di sela kunjungan di International Islamic Full Day School, Medan, dalam keterangan yang diterima, Senin (27/2/2017).

Kunjungan Ketua Umum AMPI dan rombongan diawali dengan mengunjungi Museum keluarga pemilik yayasan pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah yang pernah mendapatkan penghargan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) Sofyan Raz.

Di dalam museum itu Dito dan para kader AMPI melihat pernak-pernik keluarga Sofyan Raz zaman dulu dalam mengembangkan pendidikan di Sumut hingga berdiri sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kana sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kunjungan pun dilanjutkan ke hotel syariah yang berada dalam satu kawasan International Islamic Full Day School. Uniknya hotel ini hanya bisa disewa atau check in pakai buku nikah.

“Untuk itu kunjungan kami ke yayasan pendidikan ini penting karena bisa menjadi parameter di daerah lain, dimana dunia pendidikan dapat berpadu dengan hotel syariah. Konsep ini tentu akan menginspirasi kami dalam menerapkan program pendidikan yang menghasilkan kader yang religius dan mandiri,” jelasnya

Dalam kesempatan itu pula Dito menyebutkan, AMPI akan concern dalam membina generasi muda agar lebih siap dalam segala hal termasuk akan memberikan pendampingan mengenai organisasi kepemudaan di Sumut.

“Intinya AMPI sudah mulai masuk ke sekolah dan akan fokus mengangkat program pendidikan dalam pengembangan organisasi dan kaderisasi,” ujarnya.

Dito juga menilai apa yang dilakukan AMPI saat ini adalah dalam upayanya menggarap pemilih pemula bagi kejayaaan dan kemenangan partai Golkar ke depan.

“Ini sebagai bagian untuk mewujudkan karya nyata AMPI dalam penggalangan terhadap pemilih pemula, maka dunia pendidikan merupakan salah satu fokus utama kerja AMPI,” ungkapnya.

Di akhir kunjungannya, Dito menerima cindera mata berupa buku hasil karya pemilik yayasan pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Sofyan Raz.

Sofyan Raz sendiri mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo dan jajarannya, yang sudah berupaya membangun kualitas generasi muda khusunya di Sumut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada AMPI, semoga atas usaha yang dilakukan AMPI generasi muda Indonesia akan semakin berkualitas dan berdaya saing tinggi, menghadapi persaingan global,” kata Sofyan Raz.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini