News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wajah Tersangka Paedofil Disebarluaskan, Rumah Digeledah, Akun Media Sosial Diretas

Penulis: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka kasus paedofilia

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Bruno Galli (70) warga negara asal Italia ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila dengan korban anak di bawah umur.

Penetapan Bruno Galli sebagai tersangka setelah polisi melakukan rangkaian pemeriksaan lengkap termasuk gelar perkara.

Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak LPA Indonesia, Reza Indragiri Amriel angkat bicara terkait kasus asusila yang dilakukan tersangka Bruno ini.

Reza mengatakan wajah tersangka perlu disebarluaskan untuk membantu masyarakat mengidentifikasi kemungkinan tersangka pernah berinteraksi dengan anak-anak lainnya.

"Saya khawatirnya dia bagian dari jaringan pedofil internasional. Kalau begitu, modusnya pasti canggih. Dalam banyak kasus sejenis, pelaku bikin catatan rinci tentang nama korban, lokasi, dan waktu kejadian," kata Reza dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Sabtu (4/3/2017).

Baca: Kasus Korupsi e-KTP Seret Nama-nama Besar, Siapa Saja Mereka?

Karena itu menurut Reza, polisi perlu menggeledah rumah dan komputer tersangka. Termasuk juga media sosialnya perlu diretas agar bisa terlacak jaringannya.

"Akankah si paedofil laknat dipulangkan ke negara asalnya? Semoga kasusnya dituntaskan di sini, agar ada kesempatan bagi UU Perlindungan Anak membuktikan bahwa ancaman pemberatan sanksi benar-benar diterapkan," kata Reza.

Reza juga menyarankan agar memantau pola pergerakan korban kasus asusila dan merehabilitasi mereka agar tidak menjadi pedofil baru dan mengalami sexualization of behavior.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini