News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Teroris Siber

Wapres JK Mengaku Telah Diajari Rudiantara Menangani Virus Ransomware

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jusuf Kalla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan dirinya sempat diajari oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara untuk menghindari virus Ransomware.

Rudiantara, lanjutnya meminta kepada JK agar mencabut kabel LAN yang terpasang di komputer yang berada di Rumah Dinas Wapres, kemudian melakukan salinan data ke Hardisk External atau penyimpanan lainnya.

"Tadi saya diajari Rudi macam-macam, cabut kabel LAN dan "back up" data, karena itu kan bahaya menyerang windows," tutur JK di rumah dinasnya, Jakarta, Senin (15/5/2017)

Namun, kata JK, hal itu tidak terlalu berpengaruh kepada dirinya, karena dia mengaku gagap teknologi dan tidak mengerti masalah seperti itu.

"Saya gaptek, enggak ngerti yang begitu. Paling maksimal saya pakai ponsel, tapi kan ponsel tidak terserang, jadi aman saja," seloroh JK.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat dan kementerian untuk tetap memperbarui antivirus yang ada di perangkat komputer masing-masing untuk mencegah terserangnya virus Ransomware.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini