News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintah Diminta Perbaiki Infrastruktur Jalan Pertanian

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI, Kasriyah meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki infrastuktur jalan untuk akses pertanian.

“perbaikan infrastruktur pertanian diperlukan untuk mendukung kelancaran penyaluran hasil pertanian di dalam negeri," kata Kasriyah dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/2017).

Menurut Kasriyah, selama ini, penyaluran hasil pertanian terhambat dikarenakan lemahnya infrastruktur penunjang dari hulu (on farm) sampai hilir(off farm).

“Usaha pertanian di Indonesia pada umumnya pertanian rakyat, dengan skala usaha kecil, tersebar, pengelolaan secara perorangan dan kurang didukung oleh infrastruktur yang memadai,” imbuhnya.

Ia mengatakan selama ini pelaku usaha banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses yang memadai dalam hal sarana, prasarana, teknologi, pembiayaan maupun informasi.

Politikus PPP ini berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan akan semakin memudahkan akses petani untuk menyalurkan hasil pertaniannya dan mampu menekan harga pangan lebih murah bagi konsumen.

“Perbaikan infrastruktur dinilai sangat penting karena berkaitan dengan kemudahan akses masyarakat dalam menyalurkan bahan pangan hingga ke konsumen," kata Kasriyah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini