News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Silaturrahim Jokowi dengan GNPF-MUI

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak mengapresisasi terjadinya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI.

Menurut Dahnil, pertemuan itu dapat dimaknai sebagai niat baik antara Presiden Jokowi dengan GNPF-MUI.

"Substansi dari silahturahim kan yang paling penting adalah niat baik, selama silahturahim GNPF dimaknai sebagai upaya saling "taawanu alal birri wataqwa" atau saling tolong menolong dalam ketaqwaan. Jadi saya apresiasi pertemuan tersebut," ujar Dahnil melalui pesan singkat, Selasa (27/6/2017).

Ditambah lagi, kata Dahnil, pertemuan keduanya juga sangat baik, karena mengambil momentum Hari Raya Idul Fitri.

Dahnil menambahkan, pertemuan tersebut juga sekaligus membuka ruang komunikasi dua arah yang sebelumnya belum pernah terjadi.

"Toh, selama ini Presiden terbiasa Bersilahturahim dengan siapa saja, setidaknya kelompok GNPF bisa menyampaikan langsung aspirasi mereka, dan Presiden pun demikian bisa menyampaikan harapan beliau," kata Dahnil.

Diketahui, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan GNPF-MUI dilakukan pada Minggu, 25 Juni 2017 di Istana Merdeka sekira pukul 12.45 WIB.

Menteri Sektetaris Negara Pratikno disela-sela pertemuan tersebut mengatakan pihak GNPF-MUI sendiri yang menginginkan pertemuan itu, kemudian Presiden Jokowi menyanggupinya.

Seusai pertemuan, GNPF-MUI menyampaikan apresiasi atas program-program Pemerintah, khususnya soal ekonomi kerakyatan dan keumatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini