News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Parlemen

Indonesia Ajak Delegasi AIPA Perkuat Kerja Sama Maritim

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia mengajak seluruh delegasi Kaukus Antar Parlemen ASEAN atau disebut juga Asean Inter Parliamentary (AIPA) ke-9 untuk memperkuat kerja sama maritim dan resolusi damai terhadap konflik di ASEAN.

“Kaukus merupakan pintu masuk dalam rangka mencari harmonisasi Undang-Undang antar Anggota AIPA, serta menyusun mekanisme regional yang memungkinkan dalam mendorong kerja sama maritim antar negara kawasan,” ujar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat membuka AIPA ke-9 di Jakarta, Selasa, (18/7).

Menurutnya, masalah maritim sangat penting dalam rangka mendorong pembangunan ekonomi melalui jalur perdagangan maritim yang vital.

Dia menambahkan, tema kali ini menyoroti mengenai komitmen kawasan mengenai kawasan maritim. Seperti kita ketahui, Wilayah ASEAN  80 persen tertutup oleh laut, karena itu perlu diperkuat kerjasama masyarakat regional. 

Pada kesempatan itu, Fadli Zon mengajak Anggota AIPA untuk bergabung dengan komunitas global  dalam rangka meningkatkan Pembangunan Berkelanjutan dan melestarikan sumber daya Laut kawasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini