News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Apresiasi Densus Antikorupsi, KPK Siap Bersinergi

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Agus Rahardjo

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNNEWS.COM, THERESIA FELISIANI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menyambut dan mendukung pembentuk Detasemen Khusus (Densus) Antikorupsi gagasan Polri.

Bahkan Ketua KPK, Agus Rahardjo menyatakan lembaganya siap bersinergi dengan Densus Antikorupsi untuk memberantas korupsi di Indonesia.

"Nanti bersinergi saja, kan kami sama-sama memberantas korupsi," ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo, Kamis (20/7/2017)

Agus juga menyatakan pihaknya tidak khawatir dengan kehadiran Densus Antikorupsi terlebih dengan pendapat banyak pihak yang mengatakan bakal terjadi tumpang tindih antar keduanya.

‎"Sampai hari ini Polri memang masih menangani kasus korupsi, kejaksaan juga. Undang-undangnya kan begitu bukan hanya KPK satu-satunya," tutur Agus.

Senada dengan Agus, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang turut mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang tengah menyusun pembentukan Densus Antikorupsi yang nantinya berkantor di eks gedung Kapolda Metro Jaya.

Menurut Saut nantinya KPK bakal punya banyak temen yang berintegritas untuk melakukan kerja-kerja pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Keren ini (Densus Antikorupsi), kami bakal punya banyak teman yang berintegritas untuk bersihkan negara kita," tegas Saut.

Saut juga berharap pembentukan Densus Antikorupsi akan membuat Indonesia lebih cepat sejahtera.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini