News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden

Gelar Rapimnas, Perindo Bakal Dukung Joko Widodo di Pilpres 2019

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menaiki mobil usai diperiksa penyidik Jampidsus di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (6/7/2017). Hary Tanoesodibjo diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi restitusi pajak PT Mobile 8 periode 2007-2009. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Perindo besutan Harry Tanoesoedibjo (HT) mewacanakan bakal mendukung Joko Widodo sebagai Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, bahwa partainya bakal menggelar Rapimnas yang mengundang seluruh perwakilan Perindo di daerah.

Ada beberapa hal yang dibahas selain pemenangan pemilu dan rekruitmen caleg.

"Ketiga itu salah satunya soal pencapresan, ini menjadi bagian dari salah satu agenda dibahas Perindo," kata Rofiq saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Rofiq menjelaskan, agenda Pilpres 2019 menjadi isu strategis yang akan dibahas Perindo.

"Maka itu kami akan memutuskan, termasuk agenda pencapresasn, ada kesan kuat yang akan diusulkan presiden yang sekarang (Jokowi), karena kemungkinan yang menang yang sekarang. Tapi itu jadi salah satu agenda yang dilempar ketua umum kepada publik," kata Rofiq.

Menurutnya, sikap mendukung Jokowi dianalisa oleh HT kemudian menjadi putusan saat rapimnas Perindo yang rencananya digelar pada akhir tahun 2017 ini.

"Kami mendengar dari segala penjuru, tapi tetap yang beri keputusan ketua umum," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini