News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PDGI Pusat Tuntut Ketua DPRD Jambi Minta Maaf

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

logo Persatuan Dokter Gigi Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menanggapi pernyataan Ketua DPRD Jambi, Cornelis Buston beberapa waktu yang lalu, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pusat, Dr. drg. Hananto Seno, Sp.BM., MM meminta pria yang biasa dipanggil CB tersebut segera meminta maaf karena telah melecehkan profesi dokter gigi dan undang-undang.

Untuk itu, Hananta Seno meminta CB segera meminta maaf terhadap pernyataannya tersebut.

Jika hal itu tidak dilakukannya, maka PDGI Pusat akan melakukan tindakan tegas terhadap CB, yang nantinya akan berdampak luas.

“Saya meminta kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston agar segera meminta maaf secara terbuka terhadap profesi gigi, jika tidak dilakukan maka PDGI akan melakukan tindakan tegas yang nanti akan berdampak nasional,” kata Ketua PDGI Pusat.

Sementara itu, pengamat politik nasional Hadi Suprapto Rusli menilai ucapan yang dikeluarkan Cornelis Buston menyerang profesi dokter gigi yang menempati jabatan sebagai Kepala Rumah Sakit, dinilai tidak etis.

"Sangat disayangkan sekali pernyataan tersebut keluar dari seorang pejabat publik, tidak etis sampai menyerang profesi seseorang," ujar Hadi, saat dihubungi wartawan.

Hadi menjelaskan, wajar bila Cornelis Buston mendapat kecaman dan meminta Kader Partai Demokrat itu meminta maaf secara terbuka kepada seluruh dokter gigi.

"Bila timbul reaksi dari Persatuan Dokter Gigi dari berbagai daerah itu sangat wajar," ujarnya.

Tidak sampai disitu, Hadi menganggap statemen Cornelis arogan dan melukai hati dokter gigi.

"Saya baca dimedia, Cornelis tidak mau meminta maaf, itu suatu tindakan arogan yang melukai hati," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini