News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Madun Bawa Sekoper Dokumen Dugga Korupsi di KPK ke Tipikor Bareskrim

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Madun Hariyadi, aktivis dari lembaga swadaya masyarakat Gerakan Penyelamat Harta Negara, Jumat (13/10/2017) siang menyambangi Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Kedatangan Madun yakni untuk melengkapi bukti laporannya beberapa waktu lalu soal dugaan korupsi pengadaan barang IT di KPK senilai Rp 7,8 miliar.

Tidak tanggung-tanggung demi melengkapi bukti laporannya itu, Madun yang menggunakan kemeja biru dongker lengan panjang ini membawa serta sebuah koper.

Baca: Setelah Menikah 11 Tahun, Siti Nurhaliza Akhirnya Hamil Anak Pertama

Penyidik membutuhkan waktu sekitar empat jam lebih untuk meneliti satu per satu berkas yang diyakini Madun sebagai barang bukti tersebut.

"Ini saya bawa bukti-bukti untuk melengkapi laporan pengadaan barang IT yang kemarin termasuk ada laporan baru juga. Semua sudah saya serahkan ke penyidik," ungkap Madun saat ditemui di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri di Kuningan, Jakarta Selatan.

Dikonfirmasi soal apa laporan baru yang dibuatnya? Madun enggan membocorkan karena itu sifatnya rahasia dan menurutnya semua laporan yang dibuat Madun, ialah untuk membenahi KPK.

Madun juga meyakini rangkaian dokumen dalam koper yang diserahkan ke penyidik bisa membantu penyidik untuk mengungkap kasus tersebut.

"Dokumen yang saya bawa ini semoga memudahkan kerja penyidik. Tadi juga saya sempat diperiksa," singkatnya.

Terpisah, Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Ahmad Wiyagus membenarkan pihaknya menerima dokumen dari Madun untuk melengkapi barang bukti.

Baca: Setelah Menikah 11 Tahun, Siti Nurhaliza Akhirnya Hamil Anak Pertama

"Iya yang bersangkutan (Madun) hadir membawa dokumen untuk melengkapi bukti dan ada laporan baru. Itu semua berkasnya kami teliti dulu," ungkap jenderal bintang satu itu.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini