News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Densus Tipikor

Jokowi Bakal Rapatkan Usulan Kapolri soal Densus Antikorupsi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo menyempatkam diri menatap Danau Toba dari Panatapan Huta Ginjang Tapanuli Utara, Sabtu (14/10/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo enggan banyak berkomentar terkait usulan pembentukan Densus Antikorupsi Polri yang belakangan ini mengemuka.

Namun, Jokowi mengungkapkan usulan tersebut akan dibawa ke dalam rapat terbatas dengan menteri maupun kepala lembaga terkait.

"Itu masih usulan. Minggu depan kami akan bahas dalam ratas," ujar Presiden seusai menghadiri penutupan Kongres XV Legiun Veteran Republik Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Ketika ditanya mengenai kekhawatiran mengenai kewenangan Polri terkait penyadapan serta penyidikan yang bisa dihentikan, Presiden Jokowi tetap enggan menjawabnya lantaran belum ada pembahasan secara komprehensif.

"Lebih lengkap ke Pak Menko Polhukam," ujar Jokowi.

Baca: Wakil Ketua DPR: Anies Juga Bisa Tagih Janji Pemerintah Pusat

Diketahui, Polri mengusulkan pembentukan Densus Antikorupsi saat rapat dengar pendapat dengan Komisi DPR dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian 23 Mei lalu.

Polri berencana merekrut 3.560 anggotanya untuk mengisi detasemen yang ditargetkan akan mulai bekerja pada 2018 tersebut.

Tito pun mengajukan anggaran Rp 2,64 triliun, yang akan menjadi tambahan rencana bujet Polri tahun depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini