News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

PAN Lebih Condong Mengusung Sudrajat di Pilgub Jabar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yandri Susanto

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan nama yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan masih menimbang nama-nama yang santer akan maju dalam Pilgub Jabar.

Baca: MUI Akan Ajak Semua Pihak Boikot AS Jika Tetap Bandel

"Ini ada dinamis ada komunikasi terbaru dengan Gerindra. Yaitu dengan munculnya pak Sudrajat‎," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (14/12/2017).

Menurutnya, PAN, PKS, dan Gerindra telah membangun komunikasi untuk mengusung Mayjen Purnawirawan Sudrajat. Yandri mengatakan terdapat kesamaan visi-misi antara PAN dan Sudrajat.

"Kecenderungan kuat tiga partai ini mengusung Sudrajat hampir bisa diartikan ada kesamaan visi atau kesamaan pendapat nah ini sedang dimatangkan ," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Amanan Nasional Zulkifli Hasan mengaku menyerahkan kepada koalisi mengenai siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat.

PAN selama ini mendukung Deddy Mizwar, namun setelah munculnya nama Sudrajat, konstelasi berubah. Selama ini PAN tergabung bersama poros Gerindra dan PKS di Pilgub Jabar.

‎"Tapi kan saya enggga bisa sendiri, oleh karenanya Terserah kepada koalisinya karena kan saya engga bisa daftar sendiri karna engga cukup kursinya. Nah tapi kalau koalisi bisa," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/12/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini