News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Panglima TNI

Panglima Hadi: Jaga Solidaritas TNI Polri

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan kepada jajarannya untuk menjaga solidaritas dengan anggota Polri. 

Hal itu ia katakan setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (14/12/2017).

"Yang jelas dari apa yang dibicarakan tadi tentunya apa yang paling pokok tetap menjaga solidaritas TNI secara internal maupun solidaritas dengan Polri," ucap Hadi.

Baca: Kemungkinan Posisi Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Munaslub Tergeser Sangat Kecil

"Karena TNI-Polri apabila tercapai satu kesatuan solidaritas tinggi tentunya juga akan berpengaruh dari seluruh aspek kehidupan yang ada," lanjut Hadi.

Terkait pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Panglima TNI menyampaikan bahwa proses serah terima jabatan panglima TNI telah berlangsung dengan baik.

"Saya melaporkan kepada Bapak Presiden bahwa proses serah terima jabatan yang diawali dengan pelaksanaan fit and proper kemudian pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Panglima TNI," ujar Hadi seusai pertemuan dengan Presiden yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/12/2017).

Baca: Presiden Undang Makan Siang Panglima TNI dan Kepala Staf di Istana Bogor

"Semuanya berjalan dengan lancar aman berkat dukungan dari semua pihak dari KSAD, KSAL semua dukung proses dari alih jabatan tersebut," ucap Hadi. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini