News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Barat

PPP: Kang Emil Wakili Intelektual Milenial, Uu Ruzhanul Wakili Santri

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berbicara kepada wartawan saat deklarasi dukungan di kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta, Selasa (24/10/2017). PPP resmi mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat tahun 2018, dipasangkan dengan Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menilai, pasangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum untuk Pilgub Jawa Barat adalah pasangan yang lengkap.

“Saya jujur lihat pasangan Kang Emil-Uu ini adalah pasangan yang lengkap. Dari sisi demografis, Kang Emil mewakili intelektual milenial, yang Uu mewakili santri,” ujar pria yang sapaan akrabnya Romi di Kantor DPP PPP, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Kedua sosok yang telah mendapatkan dukungan dari empat partai politik itu juga dianggap mewakili dua wilayah di Jawa Barat.

Baca: ‘Sedih dan marah’ melihat kondisi satwa di kebun binatang Riau

“Kedua, yang ini kan untuk Jawa Barat yang agak sedikit ke utara dan Jawa Barat yang agak sedikit ke selatan atau priyangan utara dan priyangan selatan. Di situ lah konsentrasi penduduk jabar,” kata Romi.

Selain itu, Romi menilai kedua sosok tersebut sama-sama memiliki pengalaman di wilayahnya masing-masing di Jawa Barat.

“Sama-sama berpengalaman, sama-sama kepala daerah. Yang satu wali kota penduduk terbesar di Jawa Batat, Yang satu penduduk kabupaten terbesar di Jawa Barat. Itu sinergi yang ideal untuk kedepan,” tutur Romi.

“Dan yang terakhir, warna partai yang mengusung di sini kan sangat kaya, warna partai pengusung nasionalis dan religius,” ucap Romi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini