News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Andi Sinulingga: Tidak Semua Pengamat Mewakili Suara Publik

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politisi Partai Golkar Andi Sulingga

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menanggapi pernyataan pengamat politik Jerry Sumampouw yang menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto blunder karena telah menunjuk Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet sebagai Ketua DPR gantikan Setya Novanto.

"Pengamat itu ya kalau bicara itu pakai data, itu kan pendapat pribadi beliau yang kebetulan pengamat. Tidak semua pandangan pengamat itu mewakili suara publik," tegas Andi kepada tribunnews.com, Senin (15/1/2018).

"Itu lebih pada pendapat pribadi dirinya, jika benar itu mewakili pendapat mayoritas publik, kan harusnya pengamat itu bicara paka data, apa ada surveinya dan seterusnya dan seterusnya," katanya lagi.

Andi menuding apa yang dikatakan Jerry dianggap mewakili kepentingan politisi ketimbang mewakili suara mayoritas publik.

Sebelumnya diberitakan, Jerry menilai, dengan menunjuk Bamsoet bakal membuat posisi Partai Golkar menjadi tidak strategis untuk Pilkada maupun Pemilu 2019 mendatang.

"Memasukkan Bamsoet akan memicu kontroversi publik ini juga menjadi enggak strategis baik dalam Pilkada maupun pemilu 2019," ujar Jerry dalam diskusi PARA Syndicate di kawasan Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini