News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

JK Kenang Sosok Daoed Joesoef Sebagai Pengabdi Pendidikan

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla datang ke rumah duka Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Daoed Joesoef, Di rumah duka Jalan Bangka VII, Pela Mampang, Jalarta Selatan, Rabu (24/1/2018

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla datang ke rumah duka Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Daoed Joesoef tepat pukul 10.00 WIB.

JK panggilan pria asal Sulawesi Selatan ini datang mengenakan baju batik coklat ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Di rumah duka Jalan Bangka VII, Pela Mampang, Jalarta Selatan, Jusuf Kalla sempat memberikan rasa duka mendalam Indonesia atas tokoh pendidikan Indonesia yang kharismatik itu.

"Pemerintah mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh keluarga. Beliau (Daeod Joesoef) adalah pengabdi khususnya di bidang pendidikan baik pengajar, pemikir yang tajam sampai akhir hayat," kenang JK dihadapan keluarga, kolega, serta kerabat, Rabu (24/1/2018).

Bagi Jusuf Kalla sosok Daoed Joesoef adalah sosok pemikir tajam yang telah banyak menghasilkan buku dari filosofi kehidupan bangsa hingga masalah ekonomi.

Baca: Petakan Aset Bupati Kukar, KPK Periksa 9 Saksi Hari ini

"Beliau berjuang sampai masa pensiunannya. Idenya menulisnya merupakan hal-hal yang bermutu dan menjadi insipirasi yang baik," kata JK.

Sebelum mengakhiri ungkapan duka citanya, JK kembali mengungkapkan rasa sedih kehilangan sosok Daoed Joesoef.

"Saya sekali lagi ucapkan bela sungkawa yang dalam. Hari ini kita merasakan hikmah dari pemikiran beliau," ujar JK.

Sejumlah tokoh terlihat hadir di rumah duka, Menteri Desa Eko Prasodjo, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, serta tokoh pendidikan Arief Rahman Hakim, datang serta mendoakan Daoed Joeoef.

Rencananya siang nanti jenazah Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Presiden Soeharto ini akan dimakamkan di TPU Giri Tama, Bogor, Jawa Barat.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 1978-1983, meninggal dunia Selasa (23/1) pukul 23.55 Wib, di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini