News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi KTP Elektronik

Cerita Setya Novanto Saat Gempa di KPK

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setya Novanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Gempa Bumi yang terjadi pada Selasa (23/1/2018) kemarin yang berpusat di Lebak Banten turut dirasakan oleh Setya Novanto.

Terdakwa kasus korupsi e-KTP ini mengaku pasrah saat dirinya merasakan gempa. Terlebih saat itu, Setya Novanto sedang menjalani pemeriksaan di KPK.

"Iya kemarin diperiksa, tiba-tiba gempa. Ya goyang-goyang, berasa sekali. Awalnya saya kira saya pusing," ucap Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Kamis (25/1/2018).

Lantas apa yang terjadi saat gempa? Menurut Setya Novanto, pemeriksaan seketika terhenti dan penyidik meninggalkannya keluar.

Alhasil pemeriksaan terhadap Setya Novanto dilakukan di lantai dasar lanjut Setya Novanto dan tahanan lain dievakuasi ke tempat aman.

Baca: PPP Kecam Pelecehan Seksual Terhadap Pasien Rumah Sakit

“Kaget lah, penyidiknya (malah) yang keluar. Saya sih berdoa saja lah,” katanya.

Diketahui saat gempa hampir semua pegawai KPK berhamburan keluar dari Gedung KPK. Hal itu dikarenakan gempa yang mengguncang Lebak, Banten terasa sampai ke Jakarta.

Gempa ini terjadi di Lebak Banten, ‎Pukul 13.34 WIB dengan kekuatan 6.1 Sekala Richter (SR). Lokasi di 7.21 LS,105.91 BT (81 KM Barat Daya LEBAK-BANTEN dengan Kedalaman 10 Km.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini