News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintah Indonesia Tawarkan Kerjasama Kereta Api kepada Sri Lanka

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Pemimpin Oposisi Parlemen Sri Lanka Rajavarothiam Sampanthan di Hotel Hilton Colombo, Sri Lanka, di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Sri Lanka pada Rabu, 24 Januari 2018.

TRIBUNNEWS.COM, COLOMBO - Dalam pertemuan bilateral Indonesia-Sri Lanka, Presiden RI Joko Widodo menawarkan kerjasama di sektor perkeretaapian kepada Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena.

“Selain itu Presiden RI juga menyampaikan beberapa usulan misalnya kerjasama di bidang perkeretaapian,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Hotel Hilton Colombo, Rabu (24/1/2018).

Retno mengungkapkan, PT. INKA sebagai produsen prduk perkeretaapian Indonesia telah melakukan pertemuan teknis dengan pihak perkeretaapian di Sri Lanka terkait kerjasama tersebut.

“PT. INKA sudah beberapa kali melakukan pertemuan teknis dengan counterpartnya di Sri Lanka,” kata Retno.

Baca: Satya Heragandhi Deg-degan Tunggu Hasil Investigasi Ambruknya Konstruksi LRT

Dengan kunjungan kenegaraan yang dilakukan Presiden Jokowi kali ini, diharapkan kerjasama soal perkeretaapian ini akan lebih konkret.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan Presiden ini akan ada tindaklanjut yang konkret ekspor dari gerbong, baik gerbong penumpang maupun gerbong barang dari PT. INKA,” tutur Retno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini