News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan nge-Band

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghabiskan malam di Ballroom Kuningan City, Kamis (25/1/2018).

Keduanya berada di lokasi tersebut untuk menjadi pembicara acara 'Membangun Infrastruktur yang berkeadilan' yang digelar oleh Projo.

Setelah memaparkan capaian dan rencana kerja di tahun 2018 serta menjawab pertanyaan masyarakat yang hadir di acara tersebut, keduanya langsung berganti pekerjaan menjadi pemusik.

Basuki dan Budi menghibur masyarakat yang hadir dengan bernyanyi dan bermain musik.

Budi Karya memimpin di depan dengan memainkan gitar akustik berwarna cokelat muda berlabel Yamaha. Sedangkan Basuki memberikan ketukan dengan menabuh drum.

"Kita nyanyi bersama ya," ungkap Budi dari atas panggung.

Saat tampil, keduanya mengenakan seragam kerja berupa celana hitam dan kemeja lengan panjang berwarna putih.

Basuki dan Budi juga diiringi band pengiring untuk semakin memeriahkan suasana.

Ada empat lagu yang mereka bawakan, yaitu lagu dari band Koes Ploes berjudul "Andaikan Kau Datang Kembali", God Bless yang berjudul "Rumah Kita", lagu berjudul "Bento" dari Iwan Fals, serta lagu dangdut "Terajana" dari raja dangdut Rhoma Irama.

Para tamu yang tadinya duduk ditempat pun langsung maju ke depan panggung dan ikut bergoyang terutama saat lagu Terajana dikumandangkan.

"Lagu terakhir "Terajana" tapi kita joget bersama ya," tutur Budi.

Dua menteri dari kabinet kerja Presiden Joko Widodo ini memang kerap menunjukkan kemampuan musik mereka di beberapa acara.

Bahkan di acara-acara tertentu tidak hanya Basuki dan Budi juga sering nge-band bareng Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini