News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wajah Sumringah, Luhut : Pemeriksaan BSSN Memang Prosedur

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Badan Siber dan Sandi Negera (BSSN), Selasa (6/2/2018) pagi melakukan pemeriksaan pada kendaraan dinas yang digunakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Tidak hanya pada mobil berplat RI 19, BSSN juga melakukan pemeriksaan pada ruang kerja Luhut di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta Pusat untuk mencegah penyadapan.

Sebelum meninggalkan kantornya pada Selasa (6/2/2017) sore, Luhut yang mengenakan kemeja putih sempat menemui awak media sebelum bertolak kunjungan kerja ke Padang.

Wajah sumringah Luhut memastikan bahwa pemeriksaan memang sering dilakukan BSSN pada dirinya sebagai seorang menteri.

Mantan Menteri Polhukam itu pun mengaku selama ia menjadi pejabat belum pernah ditemukan indikasi penyadapan pada fasilitas yang digunakan Luhut.

"Enggak sih (merasa disadap), itu emang prosedur, Standar Operating Prosedur (SOP)-nya," tutur Luhut di Kantor Kemenko Maritim, Selasa (6/2/2018).

Luhut menyebutkan jika bukan hanya mobil dan ruang kerjanya saja, rumah dinasnya di Komplek Menteri Widya Candra, Jakarta Selatan juga kerap diperiksa tim BSSN.

"Kan memang setiap berapa bulan, ya ruangan itu disterilkan termasuk rumah, mobil. Ya kadang-kadang mereka periksa gitu," ungkap Luhut. (*)

Simak videonya di atas !

Tonton Juga: 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini