News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Wisma Atlet

Mobil Totoya Vellfire Nazaruddin Dilelang KPK dengan Harga Murah, Rp 157 Juta

Penulis: Ria anatasia
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil terpidana kasus korupsi Wisma Atlet dan pencucian uang, Muhammad Nazaruddin dilelang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil terpidana kasus korupsi Wisma Atlet dan pencucian uang, Nazaruddin dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan aset Nazaruddin dari kasus Wisma Atlet, tindak pidana pencucian uang, dan proyek lainnya senilai RpĀ  500 miliar sudah dirampas oleh KPK.

Namun, mobil rampasan KPK dari Nazaruddin merek Toyota Vellfire 2.4 ZA/T, Tahun 2010, warna hitam, Nomor Polisi B 85 D itu dibanderol dengan harga limit Rp 157.094.000.

Harga mobil ini paling murah dibanding 3 mobil lainnya yang dilelang KPK yaitu VW Caravelle 2.0 dan FJ Cruiser milik Lutfi Hasan Ishaaq dan Jaguar JLX milik M. Sanusi.

"Lumayan rendah (harganya). Saya cek di pasar mobil ini yang tahun 2010, masih Rp. 300-350 juta-an," kata Willy, calon pelelang asal Palembang di di Rupbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang, Tangerang, Kamis (22/2/2018).

Di pasaran, harga mobil sejenis yang masih baru berkisar Rp 900.000.000.

Sementara umumnya dijual dalam kondisi bekas di kisaran Rp 400.000.000.

Baca: Mobil Mewah Nazaruddin Dihargai Rp157 Juta, Lampu Belakang Pecah dan Tak Ada STNK

Berdasarkan keterangan dari pihak KPKNL kantor pelayanan I Tangerang, Widargo, mobil bekas mantan Bendum Partai Demokrat itu hanya disertai BPKB.

"Kami melelang dengan kondisi apa adanya. Ketika dikasih tidak ada STNK, hanya BPKB. Nanti pelelang yang harus urus surat sendiri," jelas Widargo.

Calon pelelang dikenakan Rp 60 juta untuk uang jaminan. Pelunasan bayar paling lambat hari setelah pemenang diumumkan.

Mobil ini akan dilelang pada 27 Februari di Summarecon Mal Serpong, Jl. Boulevard Gading Serpong, Sentra Gading Serpong, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang.

"Kami open bidding pembukaan penawaran pukul 12.00-14.00 WIB," terang Widargo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini