News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala BNN

Jokowi Berharap Heru Winarko Tak Tergoda Uang Haram ‎Narkoba

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo melantik Irjen Pol Heru Winarko menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Pol Budi Waseso.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo berharap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Heru Winarko tidak tergoda dengan peredaran uang haram dari transaksi narkoba.

Jokowi melihat, Heru yang sebelumnya menjadi Deputi Penindakan KPK telah memiliki integritas yang tidak perlu diragukan lagi, mengingat lembaga antirasuah sudah menerapkan standard‎ yang baik.

"Ada standar governance, standar tata kelola organisasi, dan yang paling penting integritas, karena disitu peredaran narkoba duitnya gede sekali, omsetnya gede sekali, gampang menggoda orang untuk berbuat tidak baik," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Baca: Agus Rahardjo Semringah Deputi Penindakan KPK Diangkat Jadi Kepala BNN

Jokowi pun berharap, standar yang telah diterapkan di KPK dapat diimplementasikan di lembaga yang kini dipimpinnya, sehingga peran BNN dalam menekankan peredaran narkoba di Tanah Air dapat lebih maksimal.

"Yang jelas semakin sedikit barang-barang narkoba yang masuk, akan semakin dikit, kemudian menurunkan sebanyak-banyaknya pengguna, dri sisi rehab juga baik, dari pencegahan agar barang tidak masuk," papar Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini