News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2019

PAN Minta KPU Lebih Cermat

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelajar Sekolah Menengah Cikal Amri Cipayung melakukan simulasi Pemilu saat mengunjungi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis (19/1/2017). Selain untuk mengetahui tata cara pelaksanaan Pemilu, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan sistem demokrasi sejak dini kepada para pelajar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meminta Komisi Pemilihan Umum ( KPU) terutama di daerah agar lebih cermat dalam menjalankan tugasnya.

Sehingga apa yang diputuskan KPU tidak rentan digugat.

‎"Nah yang penting saran kita ke depan itu supaya tidak banyak gugatan KPU harus lebih cermat lebih teliti terhadap informasi di lapangan," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Baca: PBB Akhirnya Bisa Ikut Pemilu 2019

Terkait perkara Partai Bulan Bintang (PBB) yang diloloskan Bawaslu sebagai partai peserta pemilu, menurut Yandri tidaklah masalah.

Baik KPU maupun Bawaslu, menurut Yandri, telah menjalankan tugasnya dengan baik.

‎"Usaha peserta yang tidak puas (keputusan KPU) itu Bawaslu. Jadi apa yang dilakukan KPU dan Bawaslu dua-duanya benar, dan nanti hasil putusan Bawaslu itu memang harus ditindaklanjuti oleh KPU jadi enggak ada masalah," katanya.

Yandri mengatakan KPU dan Bawaslu harus fokus pada wilayah Papua dalam memeriksa kelengkapan administrasi.

Pasalnya di wilayah timur Indonesia tersebut kerapdi temukan masalah administrasi pemilu.

‎"Nah saya kira KPU dan Bawaslu memang harus fokus pada Papua untuk merapikan semua SDM di sana termasuk peserta politik dan peserta calon nanti," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini