News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Beredar Video Ibu-Ibu Tangannya Dilakban, Ternyata Komplotan Pencuri Gamis

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILustrasi mulut dilakban

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Viral video tangan dua wanita dan seorang laki-laki dilakban oleh warga. Ternyata, mereka merupakan komplotan pencuri gamis.

Video viral itu, berdurasi 57 detik. Merekam kejadian dua perempuan, dan seorang laki-laki yang terciduk melakukan pencurian di Toko Ihsan Colection Bulak Timur RT 02 RW 06, Kelurahan Kecamatan Cipayung Depok, Rabu (4/4/2018), sekira pukul 09.05 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan, ketiga pelaku dipergoki warga karena diteriaki oleh pemilik toko "maling".

Baca: Gelar Aksi di Titik Nol Kilometer, Sejumlah Warga Yogya Dukungan Anies Baswedan Maju Nyapres

"Tiga pengunjung menggunakan kendaraan mobil silver ke Toko Ihsan Collection untuk membeli baju," ujar Argo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/4/2018).

Seorang penumpang dalam mobil turun, dan masuk ke dalam toko. Orang itu belakangan diketahui bernama Sri Wardani (33), warga Jalan Bajak I No 63 Medan, Sumatera Utara.

"Masuk ke toko menanyakan baju blus kepada penjaga toko," ujar Argo.

Kemudian, penjaga toko mengajak ke tempat baju yang dimaksud. Sementara, dua orang penumpang mobil lain, menunggu di depan toko.

"Karena baju yang dimaksud tidak ada, mereka pamit dan keluar toko masuk mobil. Dan pada saat ke depan melihat baju gamis yang dipajang tidak ada. Saksi berusaha mengejar sambil berteriak maling," ujar Argo.

Betul saja, pelaku berhasil diringkus oleh warga. Agar tak melarikan diri, warga sekitar melakban pelaku, hingga pihak kepolisian mengamankan mereka ke Mapolsek Pancoran Mas.

Polisi baru menetapkan satu tersangka seorang wanita Sri Wardani, sementara dua lainnya berstatus terperiksa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini