News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menpora: Pantai Krui Itu Sangat Indah, Kalian Harus Ke Sini

Penulis: Abdul Majid
Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dalam pembukaan Liga Santri Nasional Sub-regional Lampung 1, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga sempat membicarakan mengenai keindahan pantai Krui, Pesisir Barat, Lampung.

Menurutnya pantai pesisir barat, krui mempunyai keindahan yang sangat luar biasa.

Bahkan, menpora menyerukan agar masyarakat bisa hadir di Krui untuk menyaksikan keindahan alam yang telah diciptakan oleh Yang Maha Kuasa.

“Saya rindu pesisir barat terlebih dengan pantainya yang begitu cantik, saya tadi melihat pantai krui luar biasa dari helikopter, subhanallah luar biasa indahnya,” kata Menpora dalam sambutannya di acara pembukaan LSN Sub-regional Lampung 1, Krui, Pesisir Barat, Lampung, Jumat (13/4/2018).

“Tapi lebih dari itu kami juga ingin pantai krui menjadi wisata surfing dunia, dan Ibaratkan orang-orang sebelum meninggalkan dunia ini (mati) mereka harus berkunjung ke krui,” sambungya.

Selain membuka LSN Sub-regional Lampung 1, Kehadiran Menpora di Krui ini juga akan membuka kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018).

Pantai Tanjung Setia, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan tersebut yang akan berlangsung pada 15-20 April mendatang.

Krui Pro pertama kali diselenggarakan pada 2017. Untuk tahun ini, tercatat ada 96 peserta dari berbagai negara yang akan berpartisipasi.

Para peselancar mancanegara akan bersaing pada kelas qualification series (QS) 1.500 dan QA 1.000.

Ajang ini terselenggara berkat kerja sama antara Kabupaten Pesisir Barat, World Surf League (WSL), Asian Surfing Championship (ASC), dan Indonesian Wave Surfing Association (PSOI).(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini