News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

10 Provinsi Dipersiapkan Menjadi Destinasi Wisata Religi Berbasis Masjid

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolri Komjen Syafruddin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) berupaya mengembangkan "Wisata Religi Berbasis Masjid". Sebanyak 10 provinsi akan dijadikan destinasi wisata.

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga menjabat sebagai Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin, mengatakan selama pengembangan "Wisata Religi Berbasis Masjid", pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

"Yang sudah ditentukan 10 provinsi. Sudah ditentukan Kementerian Pariwisata dengan ikon Wonderful Indonesia," kata Syafruddin, ditemui di Masjid Istiqlal, setelah acara gerakan "Bersih-Bersih Masjid", Selasa (8/5/2018).

Dia menjelaskan, DMI dan Kementerian Pariwisata mensinergikan program di dalam pengembangan pariwisata di 10 provinsi tersebut. DMI mengedepankan "Wisata Religi Berbasis Masjid".

Baca: Pelemahan Rupiah Berpotensi Tembus Rp 14.200 per Dolar AS

Pada Sabtu (5/5/2018), Wakapolri mengunjungi Cirebon, Jawa Barat dalam rangka membuka simposium "Wisata Religi Berbasis Masjid". Menurut dia, di Cirebon hanya sebatas launching.

Nantinya akan dilangsungkan serentak di empat lainnya, yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Nanggore Aceh Darussalam, Sumatera Barat, dan Jawa Barat.

"Tapi akan dilanjutkan lagi 10 provinsi dan seluruhnya. Tahun ini InsyaAllah seluruhnya," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini