News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polda Riau Diserang

Kapolri Jenguk Korban dan Beri Penghargaan kepada Personel yang Gagalkan Serangan di Mapolda Riau

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat berkunjung ke Riau, Kamis (17/5/2018) dalam rangka melakukan pengecekan dan evaluasi terhadap penyerangan Mapolda Riau oleh para teroris serta memberikan penghargaan kepada para personel Polda Riau baik yang menggagalkan pelaku atau yang menjadi korban

TRIBUNNEWS.COM, RIAU - Pascakejadian penyerangan terhadap Mapolda Riau, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Riau, Kamis (17/05/2018).

Berdasarkan siaran pers dari Biro Penmas Mabes Polri, kedatangan Kapolri dalam rangka melakukan pengecekan dan evaluasi terhadap penyerangan Mapolda Riau oleh para teroris serta memberikan penghargaan kepada para personel Polda Riau baik yang menggagalkan pelaku atau yang menjadi korban.

Kapolri dan rombongan mendarat di Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru pada pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang, PLT Gubernur Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Riau, Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto di VIP Bandara Lanud.

Kapolri Tito Karnavian, hadir didampingi Dalam kunjunganya Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Karo Provost Divpropam Polri, Brigjen Pol Refdi Andri dan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal serta Kapusinafis Bareskrim Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menjenguk korban penyerangan orang tak dikenal di Mapolda Riau, yang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit, Kamis (17/5/2018) (Biro Penmas Mabes Polri)

Kemudian, pada pukul 09.30 WIB Kapolri dan rombongan segera bertolak menuju Mapolda Riau dan setibanya langsung melakukan pengecekan terhadap tempat kejadian perkara untuk kemudian menerima paparan dari Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH diruangan Kapolda.

Usai pengecekan, pukul 10.00 WIB Kapolri memberikan penghargaan kepada personel Polda Riau yang telah menggagalkan upaya penyerangan dan korban sesuai STR Kapolri NO : STR 1336, 1337, 1338/ V /HUM 1.1 / 2018 tgl 16 Mei 2018 sebagai berikut:

1. Kombespol Rudi Syafruddin. SIK. NRP 71120453, Jabatan Dirlantas Polda Riau. Diberikan PIN Emas karena jasanya dalam menghentikan serangan teroris di Polda Riau.

2. AKBP Faridh Abdullah / NRP 65070048. Jabatan Kaurham Subditbankum Bidkum Polda Riau dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP, korban dalam serangan teroris di Polda Riau.

3. Iptu Anumerta Luar Biasa H. Auzar, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda menjadi Iptu, korban dan gugur dalam serangan teroris di Polda Riau.

4. Aipda Luar Biasa Johanes Bakti Panjaitan,SH NRP 72120196, Jabatan Ba Gakkum Subbid Provost Bidpropam Polda Riau dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka ke Aipda karena jasanya dalam menghentikan serangan teroris di Polda Riau.

5. Bripka Jhon Hendric NRP 8500740, Jabatan Ba Gakkum Subbid Provost Bidpropam Polda Riau, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi tinggi dari Brigadir menjadi Bripka, korban serangan teroris di Polda Riau.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada personel Polda Riau yang telah menggagalkan upaya penyerangan Mapolda Riau, Kamis (17/5/2018) (Biro Penmas Mabes Polri)

Pukul 10.30 WIB Kapolri dan rombongan menuju RS Bhayangkara Polda Riau di Jl. Kartini Pekanbaru untuk menjenguk para korban baik dari wartawan maupun anggota Polri korban serangan teroris.

Lalu, diakhir kunjungannya pukul 11.00 WIB Kapolri menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah duka Almarhum Ipda Auzar dan bertemu dengan keluarga di komplek perumahan Hangtuah Pekanbaru Riau.

Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Almarhum Ipda Auzar berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta.

Selanjutnya pada Pukul 11.30 Wib Kapolri dan Rombongan kembali ke bandara Rusmin Nuryadin Pekanbaru. Tepat Pukul 12.00 Wib Kapolri dan rombongan meninggalkan Pekanbaru menuju Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini