News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2018

H-2 Pagi Pemudik Membeludak, Petugas Perpanjang Contraflow di Tol Cikampek

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Contra flow dilakukan mulai pukul 11.11 WIB sejak Km 35+600 sampai Km 47 di jalan tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Cikampek hari ini, Selasa (12/6/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 terjadi kepadatan kendaraan bermotor di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, pihak Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan contraflow.

Customer & Employee Relations Manager, PT Jasa Marga, Faiza Riani mengatakan contraflow dilakukan mulai dari KM 29 sampai dengan KM 61+500 arah Cikampek.

Menurut dia, atas diskreasi dari pihak Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan perpanjangan contraflow mulai Rabu pada pukul 06.37 WIB.

"Upaya ini dilakukan untuk menghindari kepadatan jelang akses masuk rest area KM 33, KM 39, KM 50, dan KM 57, serta bottleneck KM 37+800," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (13/6/2018).

Baca: Arus Mudik Tahun Ini Lebih Lancar, Ini Dua Penyebabnya

Untuk mendukung kelancaran contraflow, petugas Jasa Marga menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas dan penyiapan rambu-rambu pendukung.

Di kesempatan itu, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini