News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2018

H+1 Lebaran, Masih Banyak Kendaraan Keluar Jakarta

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tol jakarta-cikampek

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Polana Banguningsih Pramesti mengatakan hingga H+1 masih banyak kendaraan yang pergi keluar Jakarta.

Polana mengaku kendaraan yang pergi keluar Jakarta memadati titik-titik jalur tujuan destinasi wisata.

Baca: Tepat Berusia 22 Tahun, Begini Kabar Personel Project Pop, 5 Jiwa dengan 6 Semangat

"Hingga saat ini masih banyak yang keluar Jakarta. Seperti di pintu keluar di Bogor lagi padat, terutama ke tempat destinasi wisata," ujar Polana di Posko Mudik Kementerian Perhubungan, Minggu (17/6/2018).

Dari pantauan CCTV di Posko Mudik Kemenhub pukul 13.20 WIB juga terlihat kepadatan arus lalu lintas di berbagai titik, seperti di Jalur Utama Cisarua, Puncak dan Gadog, Bogor.

Menurut Polana hingga hari ini belum ada peningkatan arus balik di sejumlah ruas tol dan justru lebih sepi dibandingkan waktu yang sama pada tahun lalu.

"Belum ada peningkatan di tol untuk arus balik. Masih banyak yang belum balik dan relatif lebih sepi dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Ia pun menghimbau kepada para pemudik untuk balik ke Jakarta menghindari puncak arus balik pada tanggal 19-20 Juni, menurutnya pemilihan tanggal yang lain dapat mengurai potensi kemacetan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini