News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

OTT KPK di Aceh

Fenny Steffy Burase Bantah Punya Hubungan Khusus dengan Gubernur Irwandi Yusuf

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Model asal Manado, Fenny Steffy Burase meninggalkan Gedung KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (18/7/2018). Fenny Steffy Burase diperiksa selama 12 jam sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terkait kasus dugaan suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama sekitar 12 jam, model asal Manado sekaligus staf ahli Aceh International Marathon Fenny Steffy Burase akhirnya selesai menjalani pemeriksaan.

Sebagaimana diketahui, Steffy, Rabu (18/7/2018) kemarin, diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf.

Baca: Pendiri PKS Yusuf Supendi Mengaku Sempat Pamit ke Orang Tua Sebelum Masuk PDIP

Baca: Mahfud MD Merasa Malu Jika Diajak Bicara Soal Cawapres

Ditemani pengacaranya Fahri Timur, Steffy yang diberi 40 sampai 60 pertanyaan dari 12 halaman Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) seputar aliran dana dari Dana Otonomi Kusus Aceh untuk Aceh International Marathon 2018 kemudian keluar menemui wartawan.

Ketika ditanya soal total biaya penyelenggaraan Aceh International Marathon 2018 Steffy mengaku totalnya sekitar Rp 13 miliar.

"Medali saja Rp 500 juta. Bajunya juga ada sekitar Rp 300 sampai Rp 400 juta, saya kurang jelas. Pokoknya total event keseulurhan memakan biaya kurang lebih sekitar Rp 13 miliar sudah semuanya," kata Steffy di Gedung Penunjang KPK Merah Putih.

Ketika ditanya soal rumor yang mengatakan ia punya kedekatan dengan khusus dengan Irwandi, Steffy mengatakan ia hanya punya hubungan kerja dengan Irwandi sejak proyek Aceh International Marathon 2018 atau sejak sekitar tahun 2017.

"Saya punya hubungan kerja dengan beliau dan sangat profesional. Terlepas dari apapun gosip, saya kira itu biar orang aja bercerita. Tapi saya sudah klarifikasi saya dengan beliau bemar-benar hubungan kerja. Sejak project Aceh Marathon ini. Dari tahun kemarin. Karena program ini dibuat hampir satu tahun, " kata Steffy.

Steffy berharap agar event tersebut tetap berlangsung meskipun ada dugaan suap dalam event tersebut.

"Sampai saat ini dari Pemda bilangnya ditunda ya. Dan keputusan memang ada di Pemda. Seharusnya (tetap berlangsung)," kata Steffy

Sebelumnya Steffy yang mengenalan jilbab hitam, jaket kulit hitam, rok panjang hitam, dan sepatu krem tiba di Gedung Penunjang KPK Merah Putih Jakarta pada Rabu (18/7/2018) pukul 09.30 WIB bersama pengacaranya Fahri Timur.

Namun Steffy baru terlihat naik menuju ruang pemeriksaan KPK setelah sempat menunggu di lobi pada pukul 11.10 WIB.

Selain Steffy, tiga orang lain yang juga telah diperiksa oleh KPK dalam kasus dugaan suap DOKA Aceh 2018 di hari yang sama adalah mantan Kadis PUPR Pemprov Aceh Rizal Aswandi, Kepala ULP Pemprov Aceh Nizarli, dan Teuku Fadhilatul Amri.

Sebelumnya, Steffy beserta tiga orang saksi tersebut telah dicekal untuk berpergian ke luar negeri oleh KPK untuk penyidikan kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh tahun anggaran 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini