News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penyidik KPK Diteror

Sang Istri Ungkap Dorongan Utama Novel Baswedan Kembali ke KPK

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Istri Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Rina Emilda menunjukkan foto kondisi Novel Baswedan melalui layar ponsel saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (28/8/2017). Dalam keterangannya, menjelaskan kondisi terkini Novel Baswedan usai menjalani pengobatan akibat penyiraman air keras, serta mengharapkan Presiden Joko Widodo membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan kembali bekerja, pada Jumat (27/7/2018), setelah menjalani perawatan mata akibat siraman air keras selama lebih dari 16 bulan yang lalu.

Istri Novel, Rina Emilda mengungkapkan alasan suami nya untuk kembali bekerja di lembaga anti rasuah tersebut di dorong oleh 'semangat anti korupsi'.

"Memang Pak Novel belom sepenuhnya sembuh/sehat (matanya) masih diperlukan dua kali lagi operasi tambahan (ops kecil) tapi Pak Novel ingin berkontribusi dan membantu rekan-rekan untuk tetap semangat dan konsisten dalam pemberantasan korupsi," ujar Emilda, saat dihubungi tribunnews.com, Rabu (25/7/2018).

Emilda mengatakan mendukung penuh usaha suami nya untuk dapat beraktivitas kembali ke KPK.

"Alhamdulillah saya mensupport Pak Novel untuk beraktivitas kembali ke kantor setelah lebih darib16 bulan masa pengobatan," ujar Emilda.

Emilda pun berharap perjuangan sang suami selama ini, dapat menjadi berkah dan bagian dari upaya pemberasan korupsi di negeri ini yang jauh lebih baik.

"Kami sekeluarga memberikan dukungan dan doa yang terbaik," ujar Emilda.

Pada kesempatan yang sama Emilda pun meminta doa dari masyarakat Indonesia agar mata kiri Novel dapat segera pulih pasca penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal.

"Mohon doanya untuk kesembuhan yang lebih baik lagi," ujar Emilda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini