News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Prabowo Akan Konsultasi dengan NU dan Muhammadiyah Bahas Rekomendasi Ijtima

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Poster Prabowo - Salim Segaf dan Foto Ustaz Abdul Somad

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa partainya bersungguh-sungguh membahas hasil Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa ( GNPF) yang merekomendasikan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Kedatangan Prabowo ke DPP PKS pada Senin kemarin menurut Muzani merupakan bentuk keseriusan Gerindra membahas hasil Ijtimi Ulama yang merekomendasikan dua opsi yakni pasangan Prabowo-Salim Segaf Al Jufri atau Prabowo-Ustaz Abdul Somad.

"Kedatangan kami ke PKS adalah bagian dari ikhtiar dan janji kami untuk melakukan konsultasi atas hasil ijtima ulama," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (31/7/2018).

Menurut Muzani selain kepada Parpol mitra koalisi, partainya juga akan meminta pendapat Nahdatlul ulama serta Muhammadiyah mengenai hasil Ijtima Ulama GNPF tersebut.

"Namun demikian juga, pak Prabowo dan Gerindra akan melakukan konsultasi dengan beberapa ulama lainnya termasuk dengan pimpinan Nadhatul Ulama dan pimpinan Muhammadiyah. Saya kira juga perlu dikonsultasikan ditanyakan dan seterusnya," katanya.

Muzani mengatakan partainya terus mengkomunikasikan hasil Ijtima tersebut dalam beberapahari ke depan. Selain menjadwalkan bertemu Abdul Somad, Gerindra bersama PAN dan PKS akan bertemu pada Selasa malam, melakukan pembahasan lanjutan rekomendasi tersebut.

"Rencananya sore nanti, jadi saya belum dapat informasi jadi apa tidaknya. nah pembahasan dan pembicaraan nanti malam adalah bagian dari untuk membicarakan tentang hasil atau rekomendasi ijtima ulama ini," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini