News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Jokowi: Gedung Joang 45 Tempat Para Pejuang Politik Digembleng

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebelum menuju ke KPU, Jokowi dan Ma'ruf berkumpul dengan petinggi partai Koalisi Indonesia Kerja di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Jumat (10/9/2018). TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin memulai langkah bersama menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta.

"Alhamdulilah di pagi yang cerah ini saya beserta Bapak Profesor KH Ma'ruf Amien‎ dari Gedung Joang 45 ini, akan mendaftarkan diri menuju ke KPU," ucap Jokowi di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Alasan memilih Gedung Joang 45, ‎kata Jokowi, karena di masa lalu gedung tersebut adalah tempat para pejuang politik seperti Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, dan lainnya digembleng dari sisi politik di Gedung Joang 45.

Baca: Bawaslu: Pencalonan Capres Cawapres Hasil Mahar Politik Bisa Dibatalkan

‎"Gedung Joang 45 mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaannya," ucap Jokowi.

"Gedung Joang 45 kini kita pilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan dalam jalan perubahan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan," ujar Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini