News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Relawan Menilai Ma'ruf Amin Merupakan Pasangan yang Tepat Untuk Jokowi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), RI, pada Jumat (10/8/2018).

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sempat mendatangi Gedung Joang sebelum mendaftarkan diri. Di tempat itu, mereka bertemu dengan relawan yang menyampaikan dukungan.

Baca: Sukseskan Asian Games 2018, Kapolda Jabar Bawa Api Obor

Perwakilan relawan Joko Widodo dari Pondasi Jokowi Satu, Jufri Lumintang, mengatakan kombinasi Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan pasangan nasionalis dan religius yang sangat tepat untuk membangun Indonesia.

"Saya rasa pilihan Jokowi sangat tepat untuk meredam dan membendung kekuatan-kekuatan yang ingin menjual isu-isu agama," ujar Jufri Lumintang.

Baca: Bagus dan Bagas Pamer Trofi Juara Piala AFF U-16

Sebagai relawan, pihaknya mencoba tampil berbeda dengan relawan yang sudah ada. Pihaknya memperkuat sektor riil mulai dari dasarnya di Usaha, Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Upaya ini dilakukan agar ekonomi Indonesia semakin kuat lima tahun ke depan.

Setelah resmi terbentuk pada Sabtu, relawan ini akan mulai bergerak ke seluruh Indonesia untuk membentuk perwakilan di setiap daerah. Saat ini, sudah ada 20 perwakilan di tingkat daerah.

Selain di Gedung Joang, relawan Jokowi juga memadati area di depan kantor KPU RI. Sejumlah relawan pria memakai peci dan relawan wanita memakai hijab berpakaian putih-putih.

Baca: Bagus dan Bagas Pamer Trofi Juara Piala AFF U-16

Mereka menyambut kedatangan Jokowi sambil mendendangkan shalawat. Mereka membentuk barisan berdampingan bersama dengan relawan Jokowi dari berbagai kelompok lainnya.

Simak video di atas. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini