News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Menpora Akan Ajak Johny Gala, Bocah Pemanjat Tiang Bendera ke Pembukaan Asian Games

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan mengajak Yohannes Ande Kala Marcal alias Joni, bocah pemanjat tiang bendera saat upacara HUT RI Ke-73 ke Pembukaan Asian Games 2018.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan mengajak Yohannes Ande Kala Marcal alias Johny Gala, bocah pemanjat tiang bendera saat upacara HUT RI Ke-73 ke Pembukaan Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan langsung Imam Nahrawi saat menerima kedatangan Joni bersama orang tuanya di Kantor Menpora.

"Yang pasti apresiasi pertama saya akan ajak pembukaan Asian Games," ucap Imam di Kantor Kemepora, Sabtu (18/8/2018).

Imam juga berjanji akan mengakak Joni keliling melihat venue pertandingan Asian Games dan akan dipertemukan dengan Presiden Joko Widodo Senin (20/8/2018) lusa.

"Setelah itu akan kota ajak keliling ke venue pertandingan, lalu nanti senin kita ketemukan dengan Presiden," ungkapnya.

Baca: Menpora Gendong Johny, Bocah Pemanjat Tiang Bendera Asal NTT

Seperti diketahui, Yohanis atau akrab disapa Joni merupakan siswa SMP yang nekat memanjat tiang bendera setinggi 23 meter.

Saat itu, tengah berlangsung upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di sebuah lapangan di Kabupaten Belu. Tali yang sedianya mengibarkan Sang Saka Merah Putih putus, sehingga kegiatan upcara terhenti sejenak.

Namun, Joni dengan spontan memanjat tiang bendera tersebut tanpa alas kaki hingga ke ujung dan membenarkan tali yang terputus itu. Aksi Yohanis ini divideokan oleh beberapa orang di sekitar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini