News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mubes Bamus Betawi

Harianto Badjoeri Dukung Haji Oding Pimpin Bamus Betawi

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) DKI Jakarta, Harianto Badjoeri mendukung H Zaenudin sebagai Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi periode 2018-2023. Tokoh Partai Golkar yang akrab disapa Haji Oding dinilai akan membawa Bamus Betawi lebih baik.

Diketahui, Bamus Betawi akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 1-2 September 2018. Oding kata Harianto Badjoeri sudah terbukti kualitasnya.

“Saya mendukung Oding Zaenudin sebagai Ketua Bamus DKI periode 5 tahun mendatang. Dia merupakan sosok yang pas menakodai Bamus Betawi,” kata Harianto dalam keterangan Persnya, Rabu (29/8/2018).

Haji Oding juga kata tokoh yang akrab disapa  HB ini punya pengalaman luar biasa di Bamus Betawi. Bahkan dia adalah orang yang berjasa mengangkat nama besar Betawi di Jakarta. Sehingga nama Betawi tidak bisa dipandang sebalah mata.

“Haji Oding berjasa dalam pengakuan pemerintah daerah pada pelestarian budaya Betawi melalui Perda Provinsi DKI Jakarta nomor 4 tahun 2015 sehingga kemudian perda ini melahirkan Pergub Nomor 229 tahun 2016 tentang penyelenggaran pelestarian budaya Betawi,” ujar HB.

Jadi jelas Haji Oding ini punya jasa besar bagi warga Betawi, inilah bukti kecintaan dia untuk Betawi. “Bamus ini harus dipimpin oleh orang yang betul-betul cinta akan Betawi, sehingga dia akan paham bagaimana mengelola organisasi besar ini,” tegas HB.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Golkar dan pernah juga memimpin Bamus Betawi, Haji Oding patut diperhitungkan. Di bawah kepemimpinya, Bamus Betawi berhasil meredam gejolak ormas-ormas yang kerap terjadi di Ibukota ini.

“Saya seratus persen mendukung kembali Haji Oding memimpin Bamus Betawi periode lima tahun mendatang. Dia sudah teruji,” tutupnya.

Terpisah, Haji Oding mengaku surprise mendapat dukungan dari tokoh sebesar Harianto Badjoeri. Menurutnya, ini menjadi salah satu motivasi untuk terus bekerja bagi masyarakat Betawi. 

"Luar biasa tokoh sebesar Mas HB menyatkan itu. Siapa tak kenal beliau yang begitu komitmen perjuangannya untuk Jakarta," kata Haji Oding saat ponselnya dihubungi. 

Masih sedikit Heran apa yang diutarakan oleh HB terkait dukungannya di Mubes Bamus Betawi, Haji Oding berterimakasih, Mas HB kata dia masih peduli dan memperhatikan perkembangan Bamus Betawi. "Saya menyampaika. Pengahrgaan luar biasa buat mas HB," tegasnya. 

Terkait programnya sebagai calon ketua umum, Haji Oding mengatakan dirinya fokus untuk melakukan percepatan pelestarian dan pengembangan budaya betawi di Jakarta sesuai Perda No 4 tahun 2015. "Sebagai mitra pemerintah daerah, saya berharap Gubernur bersama Bamus Betawi sejalan dalam rangka untum implementasu budaya betawi," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini